LOIRE VOLLEY

LOIRE VOLLEY 2

Loire Valley, terletak di wilayah tengah negara Prancis, merupakan sebuah lembah seluas 800 kilometer persegi. Di dalamnya terdapat ratusan kastil, taman, kebun anggur, juga ladang buah-buahan yang menyatu apik dengan liukan Loire River di tengahnya.

Di area ini terdapat beberapa kota tua lengkap dengan pusat informasi sejarah di masing-masing pusatnya. Ada Kota Ambroise, Angers, Blois, Chinon, Nantes, Orleans, Saumur, dan Tours yang keindahannya tak habis dipandang mata. Sebelah selatan Kota Orleans terkenal dengan perkebunan anggurnya. Wine yang dihasilkan memiliki citarasa buah-buahan yang segar!

Pada dasarnya lembah ini memiliki lanskap bak permadani. Rerumputan hijau menghampar indah, menyatu dengan bunga warna-warni dan pohon-pohon rindang. Yang membuatnya lebih indah lagi, adalah ratusan kastil yang tersebar di seluruh penjurunya.

Ada lebih dari 300 kastil yang menjadi primadona lembah ini. Lebih dari 60 di antaranya bisa Anda masuki satu per satu!

Beberapa kastil yang terkenal karena kemegahannya adalah Chateau d’Amboise, Chateau de Chambord, Chateau de Chinon, Chateau du Rivau, Chateau d’ Usse, Chateau de Villandry, dan Chenonceau. Chateau de Villandry terkenal dengan tamannya yang luas dan membentuk sebuah labirin raksasa.

Bagi para penggemar serial buku Tintin, pasti pandangan Anda tak lepas dari Chateau de Cheverny. Kastil inilah yang digambarkan sebagai Marlinspike Hall, tempat kediaman Captain Haddock.

Bersepeda adalah kegiatan yang paling digemari di sini. Kayuhlah sepeda Anda sepanjang Loire A Velo, sebuah trek sepeda yang memanjang di tepian Loire River. Nikmati sejuknya angin, hangatnya sinar mentari, warna-warni bunga, serta kastil-kastil yang berdiri megah di hadapan mata.

Di Loire Valley, terdapat beberapa penginapan yang menyediakan akomodasi dengan berbagai pilihan harga. Beberapa penginapan juga menyewakan sepeda untuk berkeliling.

Prancis memang lekat dengan Paris. Namun, di balik keramaian kota fashion itu tersimpan pesona pedesaan yang menakjubkan. Sebagai Situs Warisan Dunia yang didaulat UNESCO pada tahun 2000, Loire Valley adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan.

link

http://www.stipram.ac.id