KUIL OLYMPIA ZEUS

KUIL OLYMPIA ZEUS

Dalam mitologi Yunani, Dewa Zeus adalah dewa yang paling terkenal. Zeus adalah raja para dewa. Sebagai penghormatan terhadap Dewa Zeus, bangsa Yunani kuno membangun sebuah kuil di Athena yang kini bisa dikunjungi turis.

The Temple of Olympian Zeus adalah kuil yang dibangun oleh Deukalionas, yang merupakan nenek moyang dari orang Yunani sebagai penghormatan terhadap Zeus.

The Temple of Olympian Zeus tidak memiliki atap dan dibangun sekitar abad ke-6 sebelum Masehi. Pada zaman Romawi, ini merupakan kuil terbesar yang ada di Yunani.

Saat ini jika Anda lihat, yang tersisa hanyalah beberapa tiang besar yang tidak beratap. The Temple of Olympian Zeus memiliki total 104 tiang kokoh dengan tinggi 17 meter.

Meskipun hanya beberapa kolom tetap di Kuil Olympia Zeus di Athena tidak butuh banyak imajinasi untuk menyadari bahwa ini adalah salah satu kuil raksasa. Konstruksinya dimulai pada abad ke-6 SM pada masa pemerintahan tiran Athena, yang tergambar bangunan kuil terbesar di dunia kuno, tetapi tidak selesai sampai masa pemerintahan Kaisar Romawi Hadrian pada abad ke-2 sekitar tahun 638 setelah proyek telah dimulai.

link

http://www.stipram.ac.id